Minggu, 06 Maret 2016

FOCUS ON WHAT YOU HAVE

FOCUS ON WHAT YOU HAVE

Focus On what you have, alias memusatkan perhatian pada apa yang kita miliki. Konsentrasi kita memang kadang buyar, saat kita dalam keadaan terpuruk. Saat kita merasa bahwa diri ini tidak mampu dan tidak dapat menyelesaikan apa yang kita lakukan, dan akhirnya hal ini membuat kita merasa putus asa. Hal ini biasanya terjadi kala kita mengharap lebih sedangkan kemampuan kita terbatas. Jika hal ini terus berlanjut akan mengakibatkan kita rendah diri dan akhirnya terpuruk lebih dalam, karna kita menekan diri kita sendiri tanpa mencari solusi yang terbaik.

Suatu hari saya pernah stuck, dalam mengisi blog saya sendiri. Mungkin karna saya sedang lalah sehingga saya tidak dapat berkonsentrasi. Duduk diam di depan PC namun jari sudah ada di papan keyboard yang tidak kunjung di tekan. Al hasil monitor pun tidak memuncul kan huruf-huruf yang berjajar merangkai kata dan menjadikannya kalimat yang indah untuk saya bagikan di blogg  yang merupakan tempat saya merasa bahwa diri saya bermanfaat, dan juga tempat saya berbagi segala hal yang layak untuk di bagi tentunya.


 


Sering Blogg Walking ke temen - temen yang punya blogg keren, memang kadang membuat diri ini minder, apalagi aku hanyalah newbe di dunia ini. Otomatis aku merasa rendah diri dan gak ngerti lagi dech mau apa atau ngapain lagi, selain komen dipostingan mereka tentunya  ( yang lain pernah ngerasa gini gak ya? ) sehabis BW seharusnya ada ilmu yang kita dapat, mengikuti cara tulis mereka, mengambil ilmu yang mereka beri,  mempelajari pola mereka dalam bercerita atau bahkan mengikuti tips- tips keren yang mereka tuliskan. Dan hingga akhirnya aku berlari  kembali berkutat dengan dengan keyboard pada PC,  saat duduk didepan perlalatan itu, semua kembali hilang kemudian menguap entah kemana?? 

Kenyataan bahwa aku bukan mereka!! ini yang selalu membuat tulisan yang sudah berjejer beberapa paragraph aku hapus kembali karna setelah aku baca ulang, koq sepertinya ini bukan aku!!, ini bukan diriku!!, salah gak ya?? Semua perasaan datang dan berperang di batin ini , lebay kah?? aku rasa tidak, karna sebagai blogger alias orang yang biasa nulis di blogg punya ciri khasnya sendiri dalam menulis, untuk ambil - ambil dikit ilmu mungkin biasa dilakukan tapi klo untuk menulis "PLEK" itu sech COPAS namanya, gak ada jati diri dong!!.  

Dudukku kembali didepan PC yang biasa di gunakan , mengingat ilmu yang aku baca dari hasil BW in temen - temen sesama blogg atau bahkan para senior yang sudah pada oKe dech bake bingittss , baik tampilan maupun isi blogg mereka. Kuletaklan kembali jemari ini di papan keyboard, namun semua sepertinya kembali menguap dan melayang di udara, buyar dan menghilang entah kemana. Padahal tadi udah ada tuch di memory, udah di draf dan bahkan udah mau di tuangkan dalam tulisan.



Hasil gambar untuk menulis diary 


Jika hal ini terjadi, biasanya aku mengingat kembali masa aku menulis diary, ku ingat kembali betapa senangnnya aku mengisi buku tulis berwarna nan cantiq ini. Tempat aku berbagi perasaan dan kegundahan hati ini, tanpa takut adanya kekurangan dan salahnya ejaan dalam tulisan, tanpa merasa takut bahwa ini tidak layak untuk tayang alias di publikasikan,  betapa hal ini membuatku merasa ringan dan lancar dalam mengungkapkan segala beban pikiran dan perasaan, betapa diri merasa, ini aku!! ini diriku!! dengan segala yang ada padaku.


Ya......, ini aku dengan segala yang ada padaku. Kenapa tidak aku mulai kembali menulis di Blogg dengan perasaan dan semangat ini  "menulis dengan apa yang ada padaku" memulai dengan  "focus on what i have" , hingga akhirnya aku menulis kembali dengan apa yang ku punya, apa yang ada padaku dan apa yang ada di sekitarku. Menulis dengan perasaan ini rasanya "sedep" "nyess" alias tenang dan damai, tanpa ada beban yang menyertai , karna saat menulis dengan perasaan ini timbul rasa bangga karna apa yang ada pada diri kita hanya kita yang punya, hanya kita yang tahu dan hanya kita yang dapat meng "explore" nya.  Ada perasaan bangga tersendiri yang membuat motivasi melambung tinggi, membuat kita kembali berpacu untuk menulis dengan ciri khas kita sendiri , merasakan nyali ini terangkat kembali sungguh sesuatu yang luar biasa, dan yang lebih luar biasanya lagi itu semua ada di diri kita masing-masing.

Yuk, buat teman - teman yang lagi dropp, mulai lagi menulis dengan "FOCUS ON WHAT YOU HAVE"  ingatlah masing -masing kita adalah Blogger yang ISTIMEWA dengan segala kekurangan dan kelebihan masing-masing, gunakan itu untuk senjata tempurmu dalam menulis di blogg, jangan patah semangat apalagi putus asa, percayalah kita semua punya "sesuatu" dalam diri kita masing - masing, galilah dan kembangkanlah dan merasa istimewalah dengan apapun yang ada pada dirimu. Jangan pernah mengecilkan dirimu karna setiap orang  adalah "JIWA YANG BESAR".

Selamat fokus dan selamat menulis kembali dengan jiwa yang lebih bersemangat    

Semoga tulisan ini menginspirasi anda
jangan lupa tinggalkan jejak atau tambahan ilmu ya....

with love


Yanti Mariyana

6 komentar:

  1. saya juga kadang-kadang merasa stuck dan kehabisan ide buat posting Mbak, tapi kalo sudah seperti itu biasanya saya cari kegiatan lain yang menyenangkan yang sekiranya akan memunculkan ide untuk menulis seperti nonton dan membaca :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju.... saya mau coba lagi booster dengan cara mbak"membaca" , makasih tambahan ilmunya mbak irawati hamid

      Hapus
  2. ide sih banyak tapi waktunya nih yang sulit. HAppy blogging yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah brarti sibuk nech ...klo gitu coba di agendain aja mbak kasi jadwal "khusus" buat nulis , happy blogging juga mbak vina

      Hapus
  3. Semangat kakak..... :) terimakasih dah mau main-main disini, happy blogging

    BalasHapus