Minggu, 14 Februari 2016

#1 JAM BERSAMA PARA AHLI MAKANAN

FOOD BLOGGER @UR.FLAVOR MARKET 


Yang di bahas  sech soal FOOD alias MAKANAN yang punya acara #UR.FlavorMarket tempatnya di TSM Bandung, yang undang #BloggerBDG sponsornya #SmartfrenCommunity dan yang lainnya , mulai dari #KaosGurita ampe #syaamil qur'an  dan stand stand yang ada disitu juga aku rasa , teknisnya disitu ngomongin tentang semua masalah makanan nahh....para pesertanya Foodblogger dari bandung tentunya mulai dari newbie ampe yang udah gappe kumpul disini buat dapet ilmu dari para Nara Sumber.

Ini adalah acara pertama yang aku ikuti dalam dunia blogg , datang gak dijemput  pulang gak dianter ( kayak jelangkung..bukan maksud mengeluh apalagi alay...hahaha.... ) tapi alhamdullilah nya , sebelum berangkat sudah dapat izin dari suami , ringan sepertinya langkah ini mengikuti acara yang baru buat aku sebagai newbie blogger di dunia blogg .... dapet restu dari suami itu anugerah lho buat kaum istri , secara suami rela untuk merangkap tugas istri untuk sementara waktu ...makasih ya Ayah.

Masuk pelataran mall yang hirukpikuknya luarbiasa pastilah...secara ini akhir pekan , bahasa kerennya weekend yeee ... aku  trus masuk area registrasi..... banyak stand makanan disitu , so pasti secara temannya juga FOOD alias makanan ya apalagi coba klo bukan makanan yang di tampilin. Sambil mengisi kertas registrasi , bermacam macam wewangian dari stand stand  itu tercium olehku ..... allaaammaakkk jah... perut ini langsung menyanyikan lagu "hardcore" ... lapar coyy....                                        



nech invitation acaranya ...ala bloger gape ya??

 
Dari mas Putra agung and mbak Ika yang cerita dan kasi saran  gimana caranya kita sebagai blogger bisa nampilin makanan yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa untuk tampilan , melalui jepretan foto yang aduhai...secara teknis atau melalui pencahayaan dan letak posisi makanan itu sendiri ,  ujung ujungnya sech yah...jalan mulus dalam menapaki tangga  nembus karier sebagai blogger food explorer yang kompeten ku rasa.

Nah... satu lagi narasumbernya dr. David , ini yang bikin aku deg-degan setengah mampus. Kepengen nanya tuch hasrat gede banget tapi kek ketahan nich bibir n hati yang bergelora  ( Lebay mode .ON ) secara gituloh , sebelum bertanya kayaknya badanqu sudah mencerminkan 1001 pertanyaan....( banyak kali  kan , isi pertanyaan dibadanku?  #coba klo di bagi?? )

Namun hingga acara tanya jawab dengan nara sumber ini berakhir , gak sebutirpun pertanyaan keluar dari bibir ini , kenapa?? #da aku apa mah atuh??cuma blogger yang malu-malu memeng....


20160213_173109[1].jpg

nech pelataran TSM bandung yang di sulap jadi stand stand semua makanan (besar...ya )

Yuk , kita mulai bahasan ciyuss....dari 3 (tiga) NaraSumber SUPER acara kemarin....

# Mbak Ika Rahma  @dapur hangus
# Mas Agung  @foodxplore
# dr David   @DF clinic 



ini nech para NaraSumber yang MANTAP!!




Baiklah kita mulai dengan yang paling cantiq....

Mbak Ika Rahma ( kerudung salem yang kalem ).... Perempuan yang paling cantik diantara 3 narasumber ini langsung ambil mix n memperkenalkan dirinya dan tau apa yang dia bilang?? "jangan panggil aku SIST..."....xixixixi....berasa kayak judul film.....piss  mbak....

Cewek yang bilang dah insyaf jadi blogger yang punya @dapur hangus ini kasi materi mengenai gimana cara kita para blogger bisa menampilkan suatu makanan yang "biasa" jadi "luar biasa" melalui hasil jepretan pribadi kita, banyak teknik dalam menampilkan hasil jepretan entah itu "eye lavel" "bird aye" "45" dsb intinya beliau kasi materi "TAMPILAN YANG BIKIN LAPER",...maaf ya mbak klo aku salah mengartikan ilmunya

Mas Agung ( yg lagi ketiwi ) ..... Lelaki dengan senyum renyah n paling sintal...(maaf mas ) kasi ilmu yang gak kalah asik juga, beliau memberikan teknik bagaimana cara penataan dalam kita menampilkan makanan entah itu melalui sudut pengambilan foto atau menampilkan harga dari makanan tersebut .

Intinya dari paparan yang beliau berikan tampilkan hasil jepretan foto kita...  "BIKIN ORANG MAKIN CARI TAHU" maaf lagi mas Agung klo kesimpulan saya gak sesuai ...tapi saya yakin kita setuju dengan lontaran kata Mas Agung yang satu ini..... "SHOOT IN THE MORNING N EAT IN THE EVENING" ( ini yang bikin kita makin "semox" kalo diartikan secara harafiah..) padahalan kan maksudnya ...pencahayaan pagi dan siang hari itu lebih baik dalam pengambilan photo

Dr David  (cowok tengah "kinclong" )....Dokter kece ini open conversation ama semua peserta secara semua peserta sepertinya ingin bebadan "sempurna" seperti yang dimiliki dokter "kece"

Beliau memberikan banyak masukan mengenai makanan, minyak goreng , minyak sawit dan berbagaimanfaat serta effect nya. Klo aku nangkepnya "BALANCE" ya...berimbang ...seimbangkanlah asupan di tubuh anda dengan serat melalui sayuran atau buah- buahan....karna jika tidak begini...usia bukan ukuran bagi datangnya "STROKE" dan penyakit lainnya ( ngeriiii....boss!! )


   

 ini mereka saat  kasi doorprize....( hikz....aku  gak dapet  #akibatmalu2memeng )

Materi selesai , Tanyajawab selesai , doorprize....gak dapet (curcol )...oke...well done....tinggal tuker free voucher yang dikasi Panitia , aku dapet voucher dari stand DOT , ku pikir makanan apa itu??secara pas begitu dateng tadi aku gak terlalu banyak mampir alias gak keliling -keliling buat lihat lihat stand - stand yang ada di area.

jiaaaaahhhh...... DOT ....itu ternyata DOT asli.....alias tempat minum bayi yang pake mpeng buat baby , alamak dalam hati aku gimana cara minumnya...gengsi amat emak emak musti minum dari botol beginian.....

Namun semua pemikiran itu terhapus kala aku lihat antrian di stand DOT...Dari bapak- bapak yang pake jas dengan stelan perlente , ibu - ibu sosialita yang gaya ampe selangit...ampe ABG gaul yang keren ...berjajar bak bebek yang nunggu giliran menyantap makanan , hahay...langsung ikut antri n ikutan eksis biar kekinian....( dalam hati mereka aja antri masak aku nggak ) tapi setelah selesai mendapatkan minuman yang aku pesan aku gak duduk manis seperti mereka...nyedot minuman tsb dari DOT langsung seperti  menikmati cara minum di masalalu... ( DRINK likr the OLD TIME ) tanpa rasa malu atau apapun....just ENJOY IT

Aku bawa pulang botol minuman ini dan mencoba menikmatinya dirumah dengan mengenang kembali asa yang terlupakan....



berani gak nyedotnya...mak??

Gak banyak yang aku tuliskan disini namun yang pasti banyak ilmu yang aku dapat hari itu.... nambah teman , nambah exsis , nambah tugas (sekarang punya PR yang harus di setorin ) dan yang pasti nambah semangat buat nulis di blogg yang sederhana ini....semoga aku makin rajin ya...kawan...




Terimakasih buat semua ... #Ke2B #bloggerBdg #UrFlavorMarket #SmartFrendCommunity #KaosGurita dan semua yang sudah mendukung di acara ini....

Jangan lelah untuk selalu mencari ilmu dan mendapatkan inspirasi baru....yukkk tetetp ngeblogg ya....


my first gaul @bloggerBdg

may inspired you all

Yanti Mariyana 



6 komentar:

  1. mantap, acaranya seru, makanannya juga enak dan terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener.....seru bingitsss....sayangnya saya gak ngeliput MC nya....padahal asik juga lho orangnya kek nya...sech....tar aku kenal lebih ya bang....biar tau cetitain nya....wkwkwkwk.....p

      Hapus
    2. Asyikkkk......kenalan plus kasi ilmu ya bang....hehheheh ....makasih sebelumnya....

      Hapus
  2. Ihiiiir semoga ga kapok ya ikutan acara sama Blogger Bandung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya allah ....gak kapoh teh efi, and mudah mudahan ....admin n bloggerbdg yg ngundang juga gak kapok n gak bosen buat ngundang bagi bagi ilmu

      Hapus