Jumat, 12 Februari 2016

KUE ULANGTAHUN THOMAS

KUE ULANG TAHUN BUNGSUQU






Pagi itu aku kembali beraktifitas layaknya emak emak rempong yang sok sibuk seperti biasaa...., ngurus rumah, suami, anak anak, usaha sampingan dan aktifitas ONLINE tentunya. Baiklah "ngojek time" selesai, Tinggal balik ke rumah dan bersantai dengan si bungsu yang sedikit manja hari itu....dia gak mau lepas dariqu...ibu...ibu...ibu...TERUSSS, mau tak mau (sambil sedikit kesel) aku menemani dia bermain.....BRULLL....semua peralatan perang si kecil keluar dari BOX mainan, mulai dari pistol pistolan yang masih bunyi hingga yang sudah buntung keluar dari tempat peristirahatan....dari mobil mobilan yang berukuran kecil hingga bersar ,dari yang full roda hingga yang pincang keluar dari garasi tumpukan, si kecil langsung anteng dengan segala macam benda yang dia pegang sambil berceloteh.....Ibu ini pistol...ibu ini mobil....ibu ini kereta api ..ibu ini bla bla bla.....hingga tak terdengar lagi apa yang dia ucapkan ...konsentrasi ku tertuju pada kalender dengan gambar kucing cantiq...


WAH ...ini tanggal 5 februari ...besok ulang tahun deede...alamak ....mati akuuu.....,padahal dari semalam suamiqu sudah mengingatkan ...."jangan lupa pesan cake buat dede, lusa dia ulangtahun"...beginilah nasib emak emak yang sok rempong....kadang hal hal penting terlupakan dan hal hal yang tak penting di penting -pentingin....hahahahah....#gue bingits.


Berlari ku mengambil kunci motor dan jacket untuk si kecil....ayo dek...aku bilang....si kecil tampak bingung memegang mobil mobil mainannya dan nurut bae, saat aku pakaikan jacket itu di badannya dia tampak pasrah dengan keadaan sambil menatap wajahqu, dia tampak bengong dengan diam seribu bahasa ,tanpa celoteh tanpa pertanyaan hanya menatap wajahqu yang mungkin kala itu kayak orang kebelet pipis.


Brem.....bremm...motorku mulai bersuara...aku tersadar...Bismillah....dalam hati, jamgan ngebut aku bawa anak ....perlahan dan dengan sangat hati-hati ku laju sepeda motorqu...sampai lah aku ke TKP...toko kue di komplek sebelah...lumayan sekitar 2KM dari rumah.


Sampailah aku di toko kue langanan .....gak tenar dan gak terlalu besar namun aku dan keluarga menyukainya karna ya....ekonomis tentunya, namun gak kalah nikmat dengan kue kue yang di keluarkan tokokue ternama n mihil....hehehhehe...., aku dan si kecil membuka buka albun contoh kue yang ada ku pesan kue dengan tema THOMAS dan dengan ukuran paling kecil (sesuai dengan isi dompet) maklum ku pikir kebutuhan kami masih banyak, administrasi selesai dan kamipun pulang....


Sepanjang perjalanan si kecil bertanya ...ibu mana kue nya?? ibu mana thomasnya?? ibu...??...ibu...?? hahahah...dasar bocah gak ngerti apa klo tadi itu cuma pesan, bukan cash n carry,....sampai di rumah aku jelaskan pada bungsuqu...bahwa dia akan mendapatkan kue beserta THOMAS si kereta api besok bersama lilin untuk dia tiup


Sehari berlalu dan pagi tanggal 6 februari ku ambil KUE yang kupesan dan kubawa pulang, saat tiba di rumah si bocah yang ulangtahun memandang kotak yang aku bawa, dia diam seribu bahasa....hanya menatapku dan kotak putih yang ku pegang.


Ini dia kue ulangtahun mu nak...sederhana kecil tapi ibu harap sesuai dengan keinginan mu,....Tak banyak yang ku minta pada PENGUASA ALAM INI...semoga kau selalu berbahagia dan selalu dalam lindunganNYA.






Just a simple cake...but it's make a great miracle for you my baby....ya....hanya kue sederhana tanpa perayaan mewah atau pun kado kado indah, namun senyum manis dan tatapan "mupeng" tampak di wajah mungil bungsuqu ini...

Selesai berdoa dan tiup lilin....tidak lain dan tidak bukan...."THOMAS" sang kretaapi yang bertengger di kue itu langsung di COMOT.....hahahahah.....riuh tawa terdengar di rumah mungil kami....

Terimakasih ya ALLAH,.....nikmat apa lagi yang ku dustakan....betapa banyak berkah yang KAU beri...biarlah kami tetap mensyukuri nikmat MU....



#cake #ultah #ulangtahun #




2 komentar:

  1. selamat ulang tahun nak sehat selalu ;) kuenya bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin....Terimakasih buat ucapan do'a dan jalan jalan cantiknya......

      Hapus